Toraja In PictuRe


Tanatoraja, siapa pun tahu, tersohor menyimpan pesona kekayaan adat dan budaya yang memikat sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Setelah Bali, Tanatoraja atau yang lebih sering disingkat dengan Tator, adalah the next destination bagi para wisatawan mancanegara yang ke Indonesia.

Selain upacara adat pemakaman, di Toraja semua orang bisa melihat berbagai peninggalan dan napak tilas sejarah budaya Toraja. Hampir di seluruh wilayah Tanatoraja memiliki peninggalan-peninggalan budaya lama yang bisa dijadikan obyek wisata seperti rumah dan perkampungan adat Toraja (tongkonan) di Ke’te Kesu, Londa, Lemo. Makam-makam kuno para bangsawan dalam goa-goa yang dibuat di dinding tebing yang selalu mendapatkan perhatian para turis. Atau makam-makam bayi (kuno) di ceruk-ceruk batang pohon, di Kambira.

Tanatoraja, dataran tinggi yang terletak sekitar 520 km arah utara Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memiliki panorama alam yang indah, sejuk, dengan produk kopinya yang terkenal, serta kain tenun toraja yang banyak diburu wisatawan untuk buah tangan atau koleksi.
Di masa kejayaannya, ribuan wisatawan datang silih berganti ke Toraja. Tidak hanya wisatawan mancanegara, wisatawan lokal pun banyak yang ingin membuktikan pesona Toraja.

Datang dan Nikmatilah keindahan alam Toraja - Sulawesi Selatan (Visit Indonesian Year 2007)

Disqus Comments